Kamis, 15 April 2021

#3. Ngarepin apa sih dari blog?

Niatan awal bikin blog ya sebagai wadah tempat curhat sehari-hari. Seringnya banyak cerita atau ide atau keluhan yang tidak bisa kita sampaikan dan juga berbahaya bila ditulis menjadi status, lebih baik kan ditulis aja di blog. Blog juga menjadi tempat saya bercerita dan mengurai benang kusut yang ada di kepala. Kerja sebagai ibu rumah tangga 24/7 katanya rawan kena stress, huehehehe.

Sebelum aktif kembali menulis di blog saya tetap rajin menulis di laptop seminggu minimal 4 atau 5 kali tapi biasanya tidak saya publish.  Ada masanya memang saya males banget untuk login ke blog dan lebih suka buka instagram.  Ohya, saya juga pernah mencoba untuk aktif di instagram, lebih simple dan cepet kayaknya tinggal share foto dan caption sediki, selesai! Tapi ga bertahan lama, kenapa? Karena captionnya terbatas. Banyak cerita yang mau saya tulis mengenai sebuah pengalaman berkesan dan kolom caption instagram tidak tersedia jadilah kembali menulis panjang di word, kalau mau saya upload di blog.

Tidak jarang saya dengar dari teman-teman yang aktif nge-blog katanya blog bisa mendatangkan penghasilan. Jujur saya belum pernah mencari lebih jauh tentang hal ini. Mungkin nanti bila sudah tertarik saya akan belajar lebih dalam bagaimana sebuah blog bisa mendatangkan penghasilan. Sementara saya masih sangat nyaman untuk bisa bebas bercerita di blog.

Kalau kamu, apa harapan pada blog mu?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar