Jumat, 16 April 2021

#4. Tertinggi Ga Selalu Harus Wah


Tema keempat chalenge BPN Ramadhan kali ini adalah pencapaian tertinggi dalam hidup. Duh, ya gimana ya, susah nyari pencapaian tertinggi buat mamak2 macam saya yang sehari-hari di rumah aja, hehehe. Biasanya ya ga jauh dari urusan dapur atau rumah atau anak ya.

 

Mungkin memasak kali ya pencapaian tertinggi dalam hidup saya. Bisa ke dapur dan menghasilkan sebuah makanan buat saya itu hal yang luar biasa. Kalau dulu saat masih sendiri saya hanya menyiapakan makanan untuk diri sendiri, saat sudah menikah saya harus mau tidak mau bisa menyiapkan makanan untuk suami dan anak-anak.

Saya punya pengalaman buruk sih soal masak memasak dan pergi ke dapur ini. Pengasuhan orang tua jaman dulu yang kurang apresiasi membuat saya anti ke dapur dan melihat dapur sebagai sebuah tempat yang harus dihindari. Dikatain bodoh ya pernah, gara-gara salah bedain daun kangkung dan daun singkong. Lagi kenapa juga ga dikasih tau aja ya, mana yang betul ketimbang mesti bilang anaknya bodoh dan ga bakalan dapat jodoh, heheh. Sekarang saya bisa lancar nulisnya lah kalau dulu nyesek banget sih digituin sama bapak sendiri. LOL. 

 

Kalau ini daun kangkung atau singkong hayooo?

 

Awal memasak untuk suami dan anak, saya sempat takut ngeracunin, hahaha. Mati ga ya ini anak orang makan masakanku, duh lucu banget kalau diinget-inget. Mulai dari yang rasanya amburadul sampai sekarang bisa improve bikin masakan segala rupa asal ada koneksi internet, insyaAllah bisa lah saya masak.

Saya melihat memasak sebagai sebuah keahlian yang harusnya dimiliki semua orang, bukan hanya perempuan. Kalau dulu saya diajarkan bahwa memasak itu hanya untuk perempuan dan lebih sebagai kewajiban, pokoknya perempuan harus bisa masak, sekarang saya melihat memasak sebagai bentuk cinta bagi suami dan anak-anak. Saya memasak karena saya mau, bukan karena terpaksa. Hasilnya pasti akan beda.

Alhamdulillah anak-anak bisa survive hidup dengan masakanku, sehat tumbuh sempurna. Meski masakan yang ku masak seadanya dan hanya pakai bahan-bahan yang ada di tukang sayur, mereka mau-mau aja makan.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar