Rabu, 14 April 2021

#2. 13 Tahun Ngeblog


Siang itu, tahun berapa ya? Mungkin 2008, disela-sela deadline tulisan saat saya masih jadi jurnalis, saya ngintip ke kubikel punya teman di samping. Kayaknya asik banget ngetik-ngetik tapi lancar dan sambil senyum-senyum.  Saya tanya, “Mas, ngapain ta?” Dia putar sedikit komputernya, ini lho aku lagi nulis buat blog ku. Punya ga kamu?” Saya menggeleng. Dia ketawa ngeledek.

“Bikin lho, gratis! Biar ga mumed sama kerjaan, selingin sama nulis yang kamu suka, kayak Raditya Dika itu terkenal karena blog nya kan, ku ajarin sini” Jadilah siang itu saya diajarin bikin blog sama dia. Mulai pilih-pilih nama, saya ingat pertama kali saya bikin di blogdetik dengan username deraju (singkatan desi ratna juwita). Ternyata ya memang asyik ya, bisa nulis curhatan ga jelas dan ga dibatasi karakter (waktu itu jamannya twitter, terbatas karakternya kan).

Setelah cukup belajar di blogdetik, saya mulai membuat blog lagi  di deraju wp. Isinya macam-macam, curhatan sih yang pasti. Ada rasa puas saat membaca tulisan saya 2 atau 3 tahun kemudian. Kenangan yang saya tulis tersiman dengan baik apalagi kalau ada fotonya seperti kenangan saat saya mampir ke pesta blogger ini.

 


 

Saat menikah, saya membuat blog dengan nama bersama ini, tujuannya untuk menyimpan kenangan keluarga, jadi anak-anak bisa baca kelak. Jadi kalau dihitung sudah 13 tahun ya. Mungkin mulai tahun ini saya akan kembali paksakan diri untuk menulis ya agar makin banyak tulisan yang tersimpan. Bismillah bisa !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar