Selasa, 14 September 2010

Masih betah aja nih si Boy …

Hari perkiraan lahir yang diprediksi oleh dokter udah lewat. Kemarin tanggal 11-13 seharusnya jadi tanggal untuk si boy keluar bertemu secara live dengan sanak saudara. Tapi… ternyata dia masih betah aja tuh di dalam. Padahal sign of labor udah ada, toh kenyataannya dia ga keluar-keluar. Berikut kronologisnya…
10 September (1st eid fitri)
Setelah shalat ied di Mampang, Al-Khairiyah, saya kumpul di rumah Nyak. Saat itu sudah mulai terasa nyut2an perut saya, mules seperti orang dapet. Pertama masih bisa saya tahan, tapi lama2 saya mulai mojok, perut saya ga bisa ditolerir lagi, mulai keluar keringet dingin dan susah nyengir. Dalam hati saya sih malah seneng, ahaaaa… mungkin ini saat si boy keluar. Selesai kumpul di rumah Nyak, perjalanan masih harus dilanjutkan lagi, saya tahan2 aja sampai pada akhirnya selepas shalat Jumat saya udah ga tahan minta pulang sama abang mau rebahan di kasur pake sarung. Perutnya sakiiit…

11 September (2nd eid fitri)
Hari ke dua ngumpul lagi tapi kali ini kumpul di rumah nenek dari pihak keluarga ayah mertua. Di hari itu, saat mau shalat Subuh, saya sudah mulai keluar flek, semoga hari ini *harap saya waktu itu. Selepas makan siang dan shalat Zuhur, saya liat ada flek lagi di celana saya. Oow.. perutku pun tiba-tiba mengeras. Mama mertua langsung panic dan segera ,menelpon suami saya untuk nganter saya ke dokter segera. Singkat cerita kita pulang lebih cepat, dan segera ke bidan. Di bidan saya langsung diperiksa dalam, uuuuuh ternyata menyakitkan ya kalau periksa dalam. Dua jari suster masuk ke dalam hmmmmmmm rasanya pengen saya tending tuh suster, heheeh. Katanya belum ada pembukaan masih penipisan leher rahim. Ya…. Mesti nunggu lagi donk??

14 September
Sesuai yang disepakati bila belum ada tanda2 mau ngelahirin lagi, saya diminta balik untuk cek kondisi kandungan. Nah, tadi saya baru aja pulang dari sana… Di cek detak jantung bayi, tekanan darah dan berat badan saya, semuanya oke! Dan nampaknya bu bidan santai aja tuh saya belum ngelahirin. Katanya ga papa kok. Tenang aja. Jadinya saya tenang. Meski saya udah kepengeeeeeen banget liat si boy secara live. Tapi ternyata Allah masih minta saya untuk nunggu. Insya Allah saya bisa sabar. Allah pasti kasih waktu terbaik untuk si boy keluar. Hari Jumat minggu ini diminta balik lagi untuk cek.. semoga dalam waktu penantian ada perkembangan yang berarti, amiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar