Sabtu, 04 September 2010

Flek ??? Ah… Tidaaaaaak!!!

Setelah mengalami hasil pemeriksaan yang baik-baik aja selama ini, suatu hari saya sempat juga kena giliran ngalamin yang namanya flek. Kaget?? Pasti !! Hal tersebut dikarenakan saya yang kecapean abis roadshow kondangan ke tiga tempat dalam satu hari. Ditambah make sepatu ber-hak, meski haknya ga tinggi-tinggi banget ko, cuma sekitar 3 cm.

Kronologis kejadiannya, waktu itu hari Senin. Selepas mengajar Mathematics di kelas, perasaan saya ga enak. Kayaknya celana dalam saya terasa lembab banget. Akhirnya saya memutuskan untuk ke kamar mandi. Waktu itu saya mikirnya hanya keputihan biasa aja. Masuk kamar mandi dan tadaaaaa!!! Kagetnya bukan main saat saya mendapati flek di celana dalam saya! Spontan aja saya teriak di dalam kamar mandi (untung aja waktu itu ga ada murid yang ada di dalam kamar mandi).

Buru-buru saya keluar kamar mandi. Saya inget banget waktu itu salah seorang rekan guru, Ms. Resmi menanyakan kepada saya, “Aya naon, Des??” Saya pun sedkit berbohong dengan mengatakan “Ga, kok Ms, ga ada apa-apa”. Langsung saya telpon suami saya, yang memang kebetulan hari itu sedang libur. Singkat cerita saya di jemput dari sekolah, pulang duluan, dan langsung dibawa ke rumah. Awalnya saya pengen buru-buru ke dokter saat itu juga. Karena saya takut ada apa-apa sama kandungan saya ini. Tapi dokter yang biasa nanganin saya prakteknya malam hari, jadilah saya harus menunggu sampai malam tiba.

Saat malam hari, setelah diperiksa USG dan periksa dalam yang rasanya ngilu banget itu, benar ternyata saya kecapean. Bayi saya Alhamdulillah ga kenapa-kenapa. Tapi memang diwanti-wanti banget untuk ga kecapean lagi.

Pesan yang saya ambil dari kejadian ini adalah: meskipun kita –si ibu- merasa baik-baik aja tapi belum tentu si janin juga ngerasain hal yang sama. Biar gimana pun kita ga boleh egois, selalu berbuat terbaik untuk janin kita tercinta. Banyak istirahat dan jangan memaksakan diri. Jangan sampai kita menyesal..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar